Jumat, 03 Februari 2017

Evaluasi Identitas Buku

Evaluasi Identitas Buku

Dear Reseller yang Semangatnya Berkobar-kobar...
Agar pesanan buku Anda cepat diproses, harap selalu cantumkan 3 hal ini; judul, penulis, penerbit.
Kalau lambat direspon, bisa jadi pesanan buku Anda tidak detail.
Saya kira, para Reseller telah cukup waktu dalam belajar di dunia buku. Sudah sangat mungkin bisa bekerja dengan cekatan dan rapi.
Saya tidak-selalu-bisa menemani para reseller. Maka, koordinasikan pesanan buku Anda dengan tim saya di grup.
Oya, fokus buku utama yang kami jual yakni yang ada di katalog dan ada di postingan FB saya.
Kami sudah tidak melayani pesanan buku-buku yang susah dan langka. Sebab setiap hari ada puluhan orang yang order atau meminta dicarikan buku-buku langka tersebut. Ini sangat menguras waktu, tenaga dan sering hasilnya nihil (kami sudah pernah "berkorban" untuk Anda, dan hasilnya memang seperti itu).
Kalau pelanggan cari buku langka, mungkin disarankan agar dia mencari di bukalapak.com.
Kita fokus melayani order yang sesuai kapasisitas kita saja. Fokus jual buku yang laris atawa buku yang dibutuhkan banyak orang dan kita punya stok yang memadai.
Untuk para Reseller, sebelum tanya, cek dulu katalog atau postingan FB saya. Jika Reseller order buku yang tidak ada di dua tempat tadi, maka kami tidak berkewajiban menjawab pertanyaan/request order itu.
Saya tegaskan lagi, biasakan setiap order atau tanya stok, cantumkan 3 hal ini: judul, penulis, penerbit.
Setiap pesanan buku kami kelompokkan berdasarkan Penerbit. Jika pesanan buku tidak ada di katalog, tapi kebetulan itu dari Penerbit yang biasa kerja sama dengan kami (Pustaka Pelajar, Narasi, Mizan, Diva Press, Pro U Media, Galang Press, Citra Media, dll), maka kami bisa memesankannya kepada Penerbit.
Biar tahu buku-buku itu dari penerbit mana, para Reseller mesti sering mengamati logo penerbit yang biasa ada di pojok kanan atas pojok kanan bawah. Atau bisa juga dengan googling.
Begitulah sebuah panduan sederhana, yang membuat pesanan buku Anda lebih cepat direspon.
Semoga semua Reseller kerjanya bagus, lancar, produktif dan bisa berkoordinasi dengan baik sehingga setiap orderan yang masuk bisa digarap dengan apik, cepat dan terhindar dari kekeliruan.
Terima kasih atas perhatiannya.
https://www.facebook.com/images/emoji.php/v7/f7f/1/16/1f60a.png😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar